2/15/2013

About fiksi

Yaaahh. ini sebenarnya bukan awal, tapi kali kedua gue punya blog, tapi itu duluuuuuu banget sampe gue lupa entah kapan adanya.

Pada kesempatan pertama menulis blog ini (yaelah formal banget kek acara nikahan) gue mau bercerita dikit, kenapa kasih judul ini blog "Riza dan kehidupan fiksinya".. sebenernya, hidup ini, menurut pandangan gue kek layar sandiwara, kadang ada yang ngomong cinta padahal engga, ada yang ngomong suka padahal engga, ada yang ngomong muda padahal seorang bapak tua (ini gada maksud menyindir para pembaca cowok), bener kan? pasti yang baca ini juga salah satu yang pernah ngerasain sebuah "sandiwara" dalam kehidupannya.

Yang namanya jujur.. iya jujur udah seperti hal yang sangat rahasia dan berbentuk kode-kode tertentu nan aneh. Biasanya adalah cewek, yang mampu membuat kode rumit dan harus dipecahkan oleh laki-laki. Bisa disebut ini sebuah kemajuan negara untuk mengatasi jumlah pengangguran yang mulai menjamur, karena mungkin.. iyaa. mungkin suatu hari nanti bakal ada toko "jasa pemecahan kode cewek" ataupun "joki mendapatkan cewek" yang mampu mengurangi jumlah pengangguran.

Percaya kan cewek itu sering memberikan kode yang rumit? gue kasih contoh ya, tapi kalau ada yang ngerasa mohon maaf.. Malem-malem gue pernah merasakan sulitnya memecahkan kode cewek, ceritanya cewek gue lagi marah, pas gue tanya "kamu kenapa?" dia jawab "gpp" gue tanya lagi "kok kayak jutek gitu?" "gpp kok beneran :))"(nah smile :)) berasa banget fiksinya) "yaudah kalau gitu aku tidur duluan ya, capek banget" pas gue mau tidur tiba-tiba muncul sms "kamu bisa tidur, sedangkan aku lagi marah?" "katanya gapapa?" "kamu gapernah peka, gapernah ngertiin aku" Kalo keadaan kek gini tuh pengen banget rasanya liburan ke Paris 5 tahunn (yaiyalah siapa yang gamau ke Paris, semua orang juga pengen).. gue bingung antara ngantuk sama ngebenerin masalah cewek, yang gajelas asal-usulnya.. pasti pembaca getek pengen ngomen "tinggal nanya dong, supaya tau masalahnya" benerkan? tapi.. itu hal yang malahan nambah bingung, soalnya pas cewek ditanya apa masalahnya, cewek malah menjadi-jadi bukannya ngasih kepastian, biasanya mereka malah ngomong "pikir aja sendiri" atau "kamu emang gak pernah sadar" Aaakkkhh, sejenak gue kepikiran apa kata Raditya dika, kalau udah kek gini pengen rasanya mati, terus hidup lagi pas udah punya istri cantik, hidup mapan (yaelah ini semacam doa juga ya).

Karena itu gue ambil judul blog ini ada sangkut pautnya sama "fiksi", menurut bahasa gue "perasaan dan makna yang tersembunyi".

2 komentar:

  1. jasa pemecahan sandi alay aya teu? ai geus pensiun jadi alay mah poho deui x_X

    BalasHapus